Monday 22 August 2016


Penyebab anak hiperaktif
Apa sih yang menyebabkan seorang anak mengalami hiperaktif???
Berikut ini akan saya jabarkan, apa saja yang menjadi penyebab anak hiperaktif menurut para ahli di seluruh dunia. Adapun faktor-faktor yang menyebabkan seorang anak hiperaktif, adalah sbb:


BACA JUGA :
1.      Genetik
Hasil penelitian menyebutkan bahwa anak yang memiliki gangguan hiperaktif,
Sumber Foto : jelajahfisio.blogspot.com
memiliki riwayat keluarga yang juga mengalami hiperaktif. Jika orang tua mengalami hiperaktif maka anaknya memiliki resiko 60 % mengalami gangguan hiperaktif.
2.      Kelainan otak
Menurut sejumlah penelitian, terdapat kelainan otak pada anak yang memiliki gangguan hiperaktif. Anak hiperaktif memiliki korteks prefrontal lebih kecil dibanding anak yang tidak memiliki gangguan hiperaktif
3.      Paparan zat beracun
Seperti polusi udara dengan kandungan timbal yang tinggi dapat mempengaruhi perkembangan otak, dan menyebabkan hiperaktivitas, selain itu juga cat yang menyengatdan saluran pipa berkarat yang juga mengandung toksin berbahaya menyebabkan timbulnya hiperaktif.
4.      Kondisi ibu saat hamil
Ibu yang merokok saat masa kehamilan, dan ibu yang terkena  asap rokok di lingkungan orang yang merokok ketika hamil mengakibatkan janin mengalami kekurangan suplai oksigen ke otak, sehingga menimbulkan kerusakan otak, dan menyebabkan timbulnya ADHD.
Selain itu, ibu yang pada saat hamil mengonsumsi alkohol, anak yang dalam kandungannya, juga akan terkena resiko hiperaktif, karena alkohol mempengaruhi perkembangan otak bayi. 
5.      Cidera
Terjadi  cidera pada otak sesudah lahir, seperti terkena benturan keras, juga menjadi penyebab anak mengalami hiperaktif.

Sumber : www.widiaprimadani.blogspot.com
 

0 komentar:

Post a Comment